Jumat, 26 April 2013

Teman Seperjuangan vs Teman Sejati


Teman seperjuangan vs Teman sejati. Mungkin yang membaca judul diatas sedikit bingung dengan apa yang akan ku utarakan dalam tulisan dengan judul demikian. Sebenarnya aku hanya ingin menanyakan pendapat, apakah teman seperjuangan dengan teman sejati itu sama ataukah beda adanya ??

Aku berpikir bahwa sesungguhnya teman seperjuangan dan teman sejati itu beda adanya. Teman seperjuangan adalah teman dimana kita mempunyai tujuan yang sama dan berjuang bersama untuk meraih itu. Teman seperjuangan belum tentu teman sejati, ada saja teman seperjuangan yang hanya bersama kita disaat butuh atau dalam rangka mencapai sebuah tujuan itu, namun tak peduli keadaan kita ataupun perasaan kita, mereka terlalu cuek dengan hal-hal yang berhubungan dengan diri kita. Itu menurut pemikiranku..


Sedangkan teman sejati belum tentu mempunyai tujuan yang sama dengan kita, namun bersamanya kita merasa nyaman, didukung dan mendukung, menerima dan memberi, mereka lebih peka akan apa yang berhubungan dengan diri kita, lebih peduli akan perasaan kita, tentu saja lebih mau mengerti. Rasa mengasihi serta solidaritas lebih kuat adanya dengan teman sejati daripada hanya teman seperjuangan. Itu juga menurut pemikiranku..

Namun biasanya, teman seperjuangan, ujung-ujungnya juga menjadi teman sejati karena keintensnan bertemu, bercakap, melalui banyak hal bersama, lambat laun ikatan batin itu tumbuh menyatukan mereka manjadi teman sejati. Namun aku pribadi belum merasakan hal yang sedemikian rupa itu, karena sampai sekarang, teman seerjuanganku masih sangat kurang peduli dengan diriku yang memang benar-benar adalah aku, tanpa diliputi oleh segala tujuan bersama itu…

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright 2011. All Right Reserved by Apa Aja Ada | Designed by Free Blogger Templates | Premium Wordpress Themes | Coupons Code | Free Icons